Pengertian Dari Alat Musik Viola

Apabila diamati sepintas alat musik biola atau disebut juga dengan violin memang hampir sama dengan viola, malahan kebanyakan orang salah sangka mengenai kedua alat musik hal yang demikian. Meski sesungguhnya alat musik viola dengan biola itu benar – benar sangatlah berbeda. Berkeinginan tahu perbedaannya?

Untuk itu pengetahuan ini sangatlah penting sekali, terutamanya untuk seorang pemain musik pemula yang berkeinginan belajar alat musik biola atau viola. Jangan hingga salah membeli alat musik biola menjadi viola, maupun sebaliknya. Alat musik viola kerap disebut juga dengan alat musik biola alto, yang berarti biola yang mempunyai bunyi yang berat / rendah. Lalu bagaimana kita mengenal perbedaan kedua alat musik hal yang demikian?

Biola (Violin) mempunyai segi ukuran yang lebih kecil ketimbang Viola (Biola Alto)
Kedua alat musik hal yang demikian memiliki senar yang sama, ialah empat senar. Tetapi, alat musik biola mempunyai nada senar yang lebih tinggi diperbandingkan alat musik viola. Untuk nada senar pada alat musik biola diawali dari nada terendah, ialah: G – D – A – E, dan untuk alat musik viola diawali dari nada rendah: C – G – D – A. Itulah sebabnya, nada bunyi alat musik viola lebih berat diperbandingkan dengan alat musik biola.
Pemain alat musik biola akan mengawali bermain di kunci G atau treble clef. Treble clef memang amat awam untuk diaplikasikan dalam memainkan alat musik lainnya.Meski untuk memainkan alat musik viola tak memakai kunci treble clef atau kunci nada G, dan alat musik viola cuma memakai kunci Alto clef atau awam disebut juga dengan kunci nada C.

Sapaan ini populer di Italia sebagai panggilan buah hati perempuan. Berasal dari bahasa Latin, arti nama Viola yakni violet. Karenanya dari itu, sapaan ini kerap dikaitkan dengan bunga violet.

Sebab pelafalannya yang mirip, panggilan ini juga kerap dikaitkan dengan kata viona. Meski, arti Viona sendiri berbeda dari Viola, ialah berkulit putih.

Sementara di negara Inggris, Viola atau Vi lebih diketahui sebagai nama karakter tokoh wanita dalam sandiwara Twelfth Night. Karakter Vi dalam sandiwara karangan Shakespeare yakni seorang wanita yang sukses menerima cinta pujaan hatinya, Duke Orsino. Padahal seperti itu, banyak rintangan yang mesti dilewati oleh Viola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.