Pemain Biola Terbaik Abad Ini

Beethoven, Schubert, Chopin, Berlioz, Mozart, Brahms, Handel, dan lainnya. Gampang sekali untuk menceritakan daftar nama komposer familiar.

Padahal kebanyakan orang bisa dengan gampang menyebut nama pianis legendaris, akan sedikit lebih susah untuk menceritakan nama pemain yang familiar dalam permainan biolanya.

Apakah mereka seorang konduktor, solois, atau komposer, ada sejumlah musisi piawai yang menjalani kursus biola dan familiar sebab permainan biola sepanjang sejarah musik sejauh ini.

Bagus itu romantisme (Konserto Biola Tchaikovsky di D Major, seumpama), barok, atau musik klasik, ada banyak pemain biola familiar yang pernah tampil sebagai penyanyi solo dan sebagai komponen dari orkestra.

Apakah Anda lebih menyenangi sonata, karya ansambel, komposisi tradisional, jazz atau musik rock, berikut daftar komplit yang perlu Anda kenal seputar pemain biola terhebat dari tiap jangka waktu musik utama!

Permulaan Kelahiran Biola bersama Monteverdi
Claudio Monteverdi (1567-1643) yaitu salah satu pemain biola dengan konser paling familiar sepanjang masa. Dia lahir di Cremona, sebuah sentra rumah biola di Italia. Faktanya, Cremona yaitu rumah bagi keluarga perajin alat musik Guarneri dan Stradivarius, yang alat musiknya masih ada hingga dikala ini.

Tidaklah diherankan bahwa Claudio dikala kecil menjadi akrab dengan betul-betul kencang kepada musik. Padahal tak ada sumber yang terang bisa membuktikannya, kemungkinan besar musisi hal yang demikian dilatih oleh Marc’Antonio Ingegneri, musisi katedral kota.

Claudio Monteverdi mungkin juga sudah mengambil kelas di Universitas Cremona untuk memperluas pengetahuannya seputar biola dikala itu. Keberhasilan alat musik ini berkat karya Monteverdi. Opera L’Orfeo sudah banyak menolong mensupportnya.

Terutamanya lagi, biola menjadi alat musik sah yang dimainkan pada kerajaan dikala itu.

Karya utama Monterverdi:

L’Orfeo tahun 1607
Il ritorno d’Ulisse in patria (The Return of Ulysses to his Homeland) pada tahun 1640
L’incoronazione di Poppea (The Coronation of Poppea) pada tahun 1643
Komposer lain juga meninggalkan jejak mereka pada abad ke-16. Dengan lahirnya biola hakekatnya, komposer seperti Salomone Rossi tak segan-segan memanfaatkan alat musik kelas atas, biola, dalam karya mereka dan menambah repertoar instrumen hal yang demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.